Bullet #4 : Service


Old Mindset : To provide the best service, I must know as much information as possible related to my business and clients.

New Mindset : Clients don’t care how much I Know, Until They know how much I Care.

Itulah sebabnya saya mengubah mindset saya dengan mengartikan Service sebagai Care .

Care of client’s business plan
Concern to any problems faced by clients
Pay attention to any information needed by clients
Care of clients procedure
Care of client’s hopes and need

Jika saya perduli, maka saya akan melakukan yang terbaik dalam hubungan bisnis antara perusahaan saya dengan perusahaan klien. Dan dengan keperdulian tersebut, maka hati klien akan mudah dimenangkan. Setelah itu, roda bisnispun bisa berjalan dengan lancar dan terkendali. Sebagai seorang pribadi yang menyenangkan juga merupakan bentuk keperdulian saya terhadap klien.

Pribadi menyenangkan merupakan kombinasi yang unik antara fisik dan perilaku. Fisik yang rapi, bersih, wangi, akan berkolaborasi dengan perilaku yang sopan, cerdas, beretika untuk membentuk personaliti (kepribadian) yang selalu diinginkan oleh klien pada umumnya. Video clip TVC di atas memberikan perumpamaan yang pas mengenai kepribadian seorang pramuniaga (SPG) yang menyenangkan dan tidak. Tentunya yang menyenangkan akan lebih mudah menarik perhatian dan mendapatkan penjualan, sedangkan yang tidak menyenangkan (tidak sesuai kodrat, tidak pas & tidak pantas berpakaian) akan dijauhi pelanggan, walaupun dia telah berusaha untuk mendapatkan perhatian pelanggan tersebut.



No Comments

Leave a Reply